Wisata Kalibiru Selalu Diburu


Mendengar kata Kalibiru, kita akan selalu terbayang di suatu tempat yang eksotis dengan pohon-pohon yang dibuat panggung dengan bentuk yang bervariasi, dari bentuk persegi, bentuk hati hingga bentuk lingkaran besar sebagai spot foto dengan disuguhi pemandangan liuk indah Waduk Sermo dibingkai Perbukitan Menoreh yang memanjakan mata. Bagi yang sudah pernah berkunjung kesana, pasti akan merindukan datang kembali, namun bagi yang belum pernah ke Kalibiru bisa dijadikan destinasi wisata baru. Bagi yang senang foto selfie wisata  Kalibiru akan selalu diburu, karena pemandangannya sangat instragamable.


Gambar Salah satu spot foto di Kalibiru yang instragamable


Kalibiru adalah objek wisata alam yang berada di daerah Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat wisata ini memiliki tanah bergelombang dan dominan oleh perbukitan dalam area hutan lindung. Kalau pernah ke Waduk Sermo, lokasi Kalibiru sudah tidak jauh lagi, tinggal teruskan perjalanan mengikuti jalan beraspal hingga ada penunjuk arah ke Kalibiru. Dari Waduk Sermo ke Kalibiru jika naik kendaraan bermotor memakan waktu kurang lebih 15 menit. Tapi perlu diketahui bahwa jalan lumayan terjal, banyak kelokan, dan ada sebagian tebing yang curam, sehingga harus hati-hati.


Gambar Spot foto di Kalibiru


Cara Menuju ke Kalibiru:

dari Kota Jogja - Jalan Raya Wates - Kota Wates - ikuti petunjuk jalan ke Waduk Sermo - Waduk Sermo - ikuti petunjuk jalan ke Kalibiru (jalan mulai menanjak, harap hati-hati melewati jalan ini) - Desa Wisata Kalibiru.

Harga Tiket di Wisata Kalibiru:

Tiket Masuk/orang: Rp 10.000
Parkir Mobil: Rp 5.000
Parkir Motor: Rp 2.000
Spot High Rope Game (HRG): Rp 35.000
Spot Foto Panggung: Rp 15.000
Spot Foto 1: Rp 15.000
Spot Foto Bundar/Tampir: Rp15.000
Spot Foto 2: Rp 10.000
Spot Foto 3: Rp 10.000


Pengalaman saya saat berwisata di Kalibiru saat mau berfoto di tempat spot foto panggung harus rela mengantri panjang dan yang mengambil gambar adalah kameramen dari pihak wisata Kalibiru. Saran saya kalau mau foto di spot foto, sesegera mungkin mengambil nomor antrian di loket.

Demikian, sekilas kenangan di wisata Kalibiru, semoga bermanfaat.

Terima kasih Tuhan,
Terima kasih Pemerintah Kulon Progo,
Terima kasih Pemerintah DI Yogyakarta,
Dan Terima kasih Kali Biru.

5 comments:

  1. Overall it's amazing tourism place but what might not take a picture by yourselves or your friends?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you for your comment mr Budi , Actually you can take a picture yourseves or taken your friend but you have to near photografer. although photografer team have taken more your photo but you have to choose four picture and then you have to pay 20K

      Delete

Powered by Blogger.