Tanam Cabai Rainbow dengan Sistem Dutch Bucket



Tanam Cabai dengan buah yang lebat menjadi harapan setiap petani bahkan oleh penghobi sekalipun. Tanam cabai Rainbow dengan sistem hidroponik akan lebih banyak mengesankan dan kemungkinan besar lebih sehat. Dari penanganannya yang menggunakan pestisida alami dan bukan dengan pestisida yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Kali ini mari kita bahas menanam dengan sistem dutch bucket, Kenapa?? karena ada beberapa kelebihan dutch bucket dibandingkan dengan sistem lainnya.


1. MEMILIKI MEDIA TANAM YANG KUAT


Menanam tanaman buah dengan sistem hidroponik harus didukung dengan media tanam yang kuat agar bisa menahan berat tanaman buah yang ditanam. Apalagi kalau anda menanam tanaman buah yang memiliki jenis akar tunggang, tentu tanaman tersebut lebih membutuhkan media tanam yang lebih kuat dari pada tanaman berakar serabut. Oleh karena itu, sistem dutch bucket ini dapat dikatakan cocok untuk tanaman buah. Mengapa? Karena sistem ini didukung media tanam yang kuat yang dibutuhkan kebanyakan tanaman buah hidroponik.


2. MEMILIKI JARAK TANAM YANG IDEAL


Selain memikirkan kekuatan media tanam, jarak antar tanaman tentu juga harus dipikirkan kalau anda menanam tanaman buah hidroponik apalagi dengan jumlah tanaman yang banyak. Nah, dengan menggunakan sistem dutch bucket ini anda bisa mendapatkan jarak antar tanaman yang ideal. Karena, setiap pot untuk satu tanaman ke tanaman yang lain, dapat anda atur sendiri disesuaikan dengan jenis tanaman buah yang anda tanam.


3. MEMILIKI ALIRAN NUTRISI YANG IDEAL


Dan alasan yang ketiga adalah yang dibutuhkan oleh tanaman buah hidroponik itu sendiri, yaitu nutrisi hidroponik. Nutrisi hidroponik dinilai sangat penting untuk pertumbuhan tanaman buah hidroponik, dan dengan sistem hidroponik dutch bucket inilah kita bisa mendapatkan pengairan yang ideal. Karena, pada sistem dutch bucket ini air nutrisi yang mengalir ke tanaman bisa diatur banyak sedikitnya sehingga anda tidak akan khawatir kalau tanaman buah hidroponik anda kekurangan nutrisi atau tidak.

Bagaimana? Anda tertarik menanam dengan sistem dutch bucket?

No comments:

Powered by Blogger.