MotoGP Seri 5 2018: MotoGP LeMans, Prancis


MotoGP Lemans, Prancis 2018 digelar di Bugatti Circuit, Minggu (20/5/2018), pukul 19.00 WIB, Marquez yang start dari posisi kedua sempat kedodoran di awal balapan. Pimpinan balapan langsung diambil alih Jorge Lorenzo.

Tapi, hal itu cuma bertahan sekitar sembilan lap sebelum Marquez merebut posisi terdepan dan menguncinya hingga balapan berakhir. Dua podium teratas tersisa diisi pebalap Pramac Ducati Petrucci dan Movistar Yamaha Rossi.


Melengkapi posisi lima besar adalah Jack Miller dan Dani Pedrosa. Jorge Lorenzo, Maverick Vinales, Aleix Espargaro, Cal Crutchlow, dan Alex Rins berada di posisi keenam hingga kesepuluh.


Sementara, Andrea Dovizioso dan pemegang pole yang juga pebalap tuan rumah Johann Zarco tak bisa menuntaskan balapan karena crash.

Kemenangan ketiga beruntun setelah Austin dan Spanyol membuat Marquez main kokoh di posisi teratas klasemen MotpGP dengan 95 poin dari lima seri berlalu. Di posisi kedua ada Vinales dengan 59 poin disusul Zarco (58 poin), Rossi (56 poin), dan Petrucci (54 poin).

Gagal finis di dua balapan beruntun membuat Dovizioso terlempar ke posisi kedelapan dengan 48 poin.

Hasil MotoGP Prancis 2018

Hasil MotoGP Prancis 2018Foto: screeeshot motogp.com

Klasemen MotoGP Usai Balapan di Sirkuit LeMans, Prancis 2018



Dengan tuntasnya balapan di Prancis, maka Marquez makin kokoh di posisi teratas klasemen dengan 95 poin dari lima balapan berlalu. Kemenangan di Le Mans jadi yang ketiga beruntun untuk Marquez setelah Austin dan Spanyol.


Berikut klasemen sementara MotoGP 2018 selepas lima seri berlalu.
Klasemen MotoGP 2018 Usai Balapan di Le Mans

No comments:

Powered by Blogger.