MotoGP Seri 7 2018: MotoGP Catalunya, Spanyol


Dalam adu cepat di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol, Minggu (17/6/2018) malam pukul 19.00 WIB, Lorenzo menempati posisi start terdepan. Dia sempat disalip Marc Marquez, tapi sebelum lap pertama kelar sudah kembali menjadi pemimpin balapan.

Lorenzo merayakan kemenangannya dengan membawa palu THORENZO

Lorenzo tak terkejar dalam 24 putaran dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik. Dia lebih cepat 4,479 detik dari Marquez di posisi kedua.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo mampu memenangi balapan dua kali secara beruntun di MotoGP 2018. Sebelumnya dia menang di MotoGP Italia.

Lorenzo kini menyamai angka Andrea Dovizioso di klasemen pebalap. Kedua pebalap Ducati itu sama-sama mengumpukan 66 poin, berada di posisi ketujuh-kedelapan klasemen.

Sementara itu, Marquez masih ada di posisi pertama klasemen dengan raihan 105 poin. Valentino Rossi, yang finis ketiga, ada di posisi kedua klasemen dengan raihan 88 poin.

Maverick Vinales menambah 10 poin setelah finis keenam di Catalunya. Dia menemapti posisi ketiga dengan raihan 77 angka.

Jalannya Balapan

Marques langsung bisa merebut posisi terdepan. Lorenzo turun di peringkat ketiga, setelah juga disalip oleh Andrea Iannone.


Lorenzo berhasil kembali menjadi yang terdepan saat lap pertama selesai, Marquez dan Dovizioso berada tepat di belakang pebalap dengan nomor 99 itu. Sementara itu, Valentino Rossi ada di posisi keempat saat lap ketiga.

Lorenzo terus memimpin hingga balapan menyisakan 19 putaran, tapi jaraknya dengan Marquez tak sampai dengan satu detik.




Dovizioso mengalami crash di lap kedelapan. Pada tikungan kelima dia kehilangan grip pada ban hingga jatuh ke gravel. Saat itu, dia ada di posisi ketiga. Rossi pun naik ke posisi podium terakhir.

Kecelakaan terjadi antara Takaaki Nakagami dan Bradley Smith. Takagami kehilangan grip di tikungan kelima, hingga menyenggol Smith.

Kebakaran motor dialami Tito Rabat saat balapan tinggal menyisakan 6 lap. Bagian tengah motornya mengeluarkan api, hingga gagal finis.

Lorenzo sudah jauh memimpin saat balapan tinggal menyisakan enam lap. Dia ada di depan Marquez dengan jarak sekitar 1,6 detik.

Hafizh Syahrin juga gagal melanjutkan balapan di lap ke-20. Dia terjatuh karena tak bisa menguasai laju motor di tikungan keempat. Lorenzo tak terkejar hingga sisa balapan, dia menjadi pemenang.

Hasil MotoGP Catalunya, Spanyol 2018

Dalam balapan ketujuh MotoGP 2018 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018) malam WIB, Lorenzo menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 40 menit 13,566 detik saat melahap 24 putaran.

Pebalap asal Spanyol itu mengungguli Marc Marquez dengan catatan waktu 4,479 detik lebih cepat. Sementara itu, Valentino Rossi melengkapi podium dengan catatan waktu 6,098 lebih lambat dari Lorenzo.


Sementara itu, Cal Crutchlow dan Dani Pedrosa berturut-turut menempati posisi lima besar. Setelah itu, Maverick Vinales, Johann Zarco, Danilo Petrucci, Alvaro Bautista, dan Andrea Iannone berderet menempati posisi keenam hingga ke-10.

Dengan kemenangan ini, Lorenzo meraih kemenangan kedua bersama Ducati secara beruntun. Dia juga menjadi pemenangi di seri MotoGP Italia.

Hasil MotoGP Catalunya 2018

Klasemen MotoGP Usai Balapan Seri ke-7 di Sirkuit Catalunya, Spanyol 2018


Jorge Lorenzo memperbaiki posisinya di klasemen MotoGP setelah memenangi MotoGP Catalunya. Meski demikian, tak ada perubahan posisi di papan atas.

Lorenzo jadi pemenang di balapan MotoGP Catalunya. Dalam balapan di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Minggu (17/6/2018) malam WIB, Lorenzo yang start dari posisi terdepan berhasil finis pertama.

Ini jadi kemenangan kedua secara beruntun yang diraih Lorenzo. Rider Ducati itu juga jadi juara di MotoGP Italia dua pekan lalu.

Berkat dua kemenangan tersebut, Lorenzo naik tiga tingkat ke peringkat ketujuh. Dia mengumpulkan 66 poin.

Sementara itu, Marc Marquez belum tergoyahkan di puncak klasemen. Finis kedua di Catalunya, Marquez kian mantap di posisi pertama klasemen dengan 115 poin.

Valentino Rossi, yang finis ketiga di Catalunya, juga masih menempati peringkat dua klasemen dengan 88 poin. Peringkat ketiga ditempati oleh Maverick Vinales dengan 77 poin.

Sementara itu, Andrea Dovizioso melorot empat posisi setelah gagal finis di Catalunya. Dovizioso turun ke peringkat delapan klasemen dengan 66 poin.

Klasemen MotoGP Usai Kemenangan Lorenzo di Catalunya

No comments:

Powered by Blogger.