Kisah Inspiratif Dibalik Batrisyia Herbal


Pendiri dan Latar Belakang Terbentuknya Batrisyia Herbal.

Batrisyia didirikan oleh Ibu Fatimah Az Zahra, beliau merupakan putri pertama dari enam bersaudara. Beliau berasal dari Serang, Banten.

Teh Faz (biasa beliau dipanggil) berasal dari keluarga yang kurang mampu, beliau sempat merantau ikut dengan pamannya di Lampung.

Kelas 3 MTs beliau pulang kembali ke kampung halamannya di Serang, Banten dan melanjutkan sekolah di MTs Aliangga Sarija Lebak-Banten.

Beliau juga sempat tinggal di asrama Pondok Pesantren.

Singkat cerita beliau sempat bekerja direstoran, perusahaan asuransi dan lain sebagainya dengan prinsip beliau “ yang penting halal “.

Setelah menikah beliau memulai usaha dengan membuka kursus yang dibutuhkan banyak orang seperti bahasa Jepang, Mandarin, sempoa, dan pelajaran yang lain.
Namun, kesuksesan tersebut juga mengalami kehancuran. Kemudian beliau mencoba untuk berdiri lagi mulai dari 0 (nol). Lagi-lagi dan lagi setelah kesuksesan beliau raih, ujian Allah kembali menyapa beliau.

Allah selalu menyayangi umatNya yang bersabar untuk naik kelas.

Begitu juga dengan Teh Faz, ujian silih berganti menyapa beliau. Allah mengujinya kembali lewat penyakit kanker rahim.

Dokter menyarankan beliau untuk mengangkat rahimnya. Karena keterbatasan biaya saat  itu beliau tidak menginginkan operasi.

Berbekal kecerdasan dan keuletannya mempelajari ramuan herbal  yang diambil dari berbagai sumber  Teh Faz berhasil membuat VCO (Virgin Coconut Oil).

Sampai disini, kita bisa memetik  sebuah hikmah dari perjalanan Teh Faz yaitu:

"Tidak ada yang instan dalam meraih kesuksesan, semua butuh proses untuk mencapai titik puncak dan siapa yang bersungguh-sungguh dalam berusaha maka hasil tidak akan membohongi ".

Karena banyaknya peminat VCO dan tidak sedikit pula yang akhirnya request untuk dibuatkan skin care berbahan dasar VCO , maka  Teh Faz mulai memproduksi skincare berbahan dasar VCO dengan Merk Batrisyia pada tahun 2010 dan inilah awal mulanya berdirinya Batrisyia herbal.

Batrisyia sendiri diambil dari nama putri ketiga beliau yaitu BATRISYIA yg artinya Cerdik atau Pintar.

Dan dalam perkembangannya nanti bukan hanya nama Batrisyia saja yg akan digunakan tetapi juga akan menggunakan nama putra pertama beliau yaitu Faza dan putra kedua beliau Fathan yg disingkat menjadi  FAZATHAN yg saat ini sudah digunakan disalah satu produk yaitu serum fazathan.

Pabrik Produksi  Batrisyia Herbal

Produk Batrisyia herbal awalnya di produksi hanya home industry saja di daerah rangkas bitung – Banten.

Tapi semakin bertambahnya permintaan produk dari para seller dan customer maka produksi produk ada yang di buat di pabrik rekanan, tentunya yang sudah mempunyai standart mutu BPOM.

Saat ini rekanan pabrik batrisyia ada 2 yaitu PT Aulia Citra Lestari atau ACL di Bekasi dan PT Skin Solution di Bandung.

Visi dan Misi

Visi
🌷 Membangun kebermanfaatan yang meluas dan memberdayakan para ibu rumah tangga tanpa keluar rumah juga mampu memberdayakan para penyandang disabilitas.
🌷Berperan dalam meningkatkan perekonomian bangsa terutama umat muslim.
🌷Membangun yayasan pendidikan berbasis Al Qur’an untuk dijadikan pengusaha muslim yang berakhlak Qur’ani. Gratis untuk yatim du’afa.

Misi
🌷 Membangun pabrik produk kesehatan dan kecantikan yang diutamakan berbahan alami, aman, halal dan thoyib (baik&bermanfaat).
🌷Membangun jalur distribusi berpola agar terikat kesatuan hati dan terbangun pembinaan yang baik serta dapat menjangkau lintas wilayah.

Jadi kesimpulannya visi dan misi Batrisyia herbal adalah ingin menebar manfaat bagi sesama.

Karena seperti yang disampaikan tadi bahwa Batrisyia berdiri dan besar seperti sekarang bukanlah hal yang kebetulan semata.

Tapi suatu proses panjang dari perjuangan yg dibalut kerendahan hati guna menebar manfaat dan keberkahan bagi sesama.

Legalitas Produk

• Dinas kesehatan PIRT dengan nomor sertifikat 109 34840 3272
• Sertifikat Halal MUI No. 01081183140217
• Uji lab terakhir November 2016 yaitu sesuai SNI 01-3545-2004 untuk mendeteksi kandungan Mercury (Hg) dan Hydroquinone.
• Lulus BPOM dengan merk Batrisyia diantaranya : NA18170100497 (day cream kefir) , NA18170100496 (night kefir), NA18170200374 Facial mask kefir,dll
• Lulus BPOM dengan merk Batris diantaranya : NA18170701478 (Body wash goat milk) , NA18171207725 (Facial wash green tea with VCO), NA18170105242 (Exclusive Oily Day cr), NA18170105241 (Exclusive Oily Night cr), dsb.

Produk Batrisyia Herbal

Face Care

Biasa yg kita pakai untuk daily routine ya seperti:

krim pagi.

krim malam.

Sabun wajah:








cleanser milk cleanser:

Masker wajah:




face powder, lip gel, lipstik.

Yang masih bisa dikatakan baru ada BB cream lightening.

Batrisyia herbal punya 4 jenis krim yang best seller yaitu :

Exclusive regular cream untuk kulit normal cenderung kering.

Exclusive normal cream untuk kulit normal dan berminyak, bisa juga untuk kulit yang tidak cenderung berjerawat.

Exclusive Oily cream untuk kulit normal, berminyak dan cenderung berjerawat

Extra exclusive atau intensive cream untuk kulit normal, berminyak, dan jenis kulit yang sensitive.

Selain itu juga ada :

Teens care untuk remaja ( 16-19 th ).

Krim kefir dengan bahan yang berbasis kefir.

Body Care

Body wash goat milk : sabun cair dengan ekstrak susu kambing. Ini wanginya soft banget. Mencerahkan dan lembut banget setelah mandi. Must try !

Body lotion green tea ini juga salah satu yang wajib, apalagi yg basic kulitnya kering. Dengan ekstrak green tea wanginya seger dan gak lengket

Body cream : ini buat yang pengen ngilangin bekas luka item2, spt bekas gigitan nyamuk, bekas cacar, bekas gatal/ eksim bisa juga untuk mencerahkan ketiak atau selangkangan yang hitam, dan untuk menyamarkan selulit atau stretch mark. Bisa juga di padu dengan body scrub supaya hasilnya lebih maksimal.

Ada 2 macem body scrub yaitu
- coffee scrub untuk mencerahkan dan menyamarkan selulit atau stretch mark tadi.
- Milk scrub untuk mencerahkan dan melembutkan.
Dua-duanya recomended !!

Atau lebih suka yang bau2 tradisional, ada juga nih Lulur Mangir whitening terbuat dari mangir dengan aroma khas seperti penganten.

Hair Care

Shampo ( berbagai varian )

Hair treatment : ini buat nutrisi rambut dan kulit kepala, bisa melebatkan rambut juga. Dengan aroma khas kemiri dan VCO. Digunakan sebelum keramas, didiamkan 15-30 menit.

Hair tonic : yg punya masalah kerontokan rambut wajib coba ini. Digunakan setelah keramas.

Hair serum : buat rambut yang sering di warna atau di catok,rambut  jadi kering atau rusak bisa pakai ini. Ini juga bisa buat atasi kerontokan lho. Praktis tinggal semprot dan enak dibawa.

Produk Kewanitaan

Untuk masalah kewanitaan Batrisyia punya ini :

- Feminim care :
Sabun kewanitaan yang prakris dan minim sapo/busa. 90%  air rebusan sirih yang bekerja untuk antiseptic.

Cara pakainya di semprot ke area miss V, gosok lalu bilas.

- Feminim manjaan:
Yang kalo marketer sudah pada ngomongin ini chatnya bisa ratusan..wkwkwk.
Pasti tau kan khasiat majakani, bikin miss V rapeettt dan kesett.

Gigi dan Mulut

Ada Toothpaste atau pasta gigi herbal dan Mouthwash daun sirih.
Seger banget sih klo abis pake mouthwash ini, biasanya produk untuk kumur itu agak tajem rasanya. Tp yang ini enak walaupun rasanya daun sirih, tapi setelahnya segar dan keset.

Kesehatan Anak

Untuk kesehatan anak-anak batrisyia memproduksi  Madu khusus untuk anak-anak. Yaitu Madu Gemuk Pintar.

VCO atau Virgin Coconut Oil


Dan last produk yg mau saya jelaskan adalah Basiknya dari hampir semua produk batrisyia

Jadi seperti di jelaskan di awal bahwa sebenarnya teh faz atau teh fatimah az zahra ini awal bikin batrisyia herbal ya karena vco ini. Dan karena manfaat yg luar biasa jadilah digunakan sebagai basic berbagai produk skin care batrisyia.

Hebatnya VCO Batrisyia, asam laurat yang terkandung adalah 51,97%, paling tinggi di pasaran di bandingkan produk serupa.
Ada dua sediaan VCO yaitu cair dan kapsul. Sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui.

Sekian sharing pengenalan tentang Batrisyia herbal. Semoga bermanfaat.

Batrisyia herbal “ Kebaikan alam untuk kebaikan kita “.



No comments:

Powered by Blogger.