Daftar Tim dan Pembalap MotoGP 2019


Keterangan Foto Pembalap MotoGP 2019 (atas, dari kiri) Miguel Oliveira, Hafizh Syahrin, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Franco Morbidelli, Fabio Quartararo, Tito Rabat, Karel Abraham. (tengah, dari kiri) Takaaki Nakagami, Cal Crutchlow, Joan Mir, Alex Rins, Johann Zarco, Pol Espargaro, Andrea Iannone, Aleix Espargaro. (bawah, dari kiri) Valentino Rossi, Maverick Vinales, Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci.

MotoGP 2019 akan segera dimulai pada bulan Maret 2019. Daftar pembalap pada balapan MotoGP nyaris lengkap. Satu per satu slot pembalap di tiap-tiap tim yang akan berlaga musim 2019 mulai terpenuhi. Perpindahan beberapa pembalap membuat daftar berbeda ketimbang musim 2018.
Jorge Lorenzo yang tahun 2018 masih memperkuat Ducati Corse dipastikan bakal pindah. Ini menyusul keputusannya menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Repsol Honda. 
Terbaru, Suzuki Ecstar juga telah mengumumkan formasi timnya. Suzuki menunjuk Joan Mir sebagai rider kedua pada MotpaGP 2019.  Meski baru berusia 20 tahun dan baru 6 kali balapan di Moto2, juara dunia Moto3 2017 itu dipercaya mampu membantu pengembangan GSX-RR. 
Sementara itu, pergerakan di tim-tim satelit masih belum juga berhenti. Sebagian besar tim masih mencari formasi pembalap yang tepat untuk menghadapi MotoGP musim depan. 
Pindahnya Tech 3 Racing ke KTM, membuat Yamaha harus mencari tim satelit pengganti. Namun sampai saat ini tim Garpu Tala belum memberikan kepastian.
Yamaha kabarnya berdiskusi dengan Marc VDS Racing, Angel Nieto Team, dan SIC Racing.
Marc VDS awalnya jadi kandidat terkuat, tapi masalah internal di antara para petingginya di Jerez dan Le Mans membuat diskusi antara mereka dengan Yamaha terhenti sementara.
Franco Morbidelli masih menyisakan satu tahun kontrak dengan tim asal Belgia tersebut. Dan sebagai incaran Yamaha sekaligus anggota VR46 Riders Academy, juara dunia Moto2 2017 ini tampaknya akan membela pabrikan asal Jepang tersebut.
Berikut ini adalah daftar kontestan MotoGP 2019:
Repsol Honda
Marc Marquez
Jorge Lorenzo
Yamaha Factory Racing
Valentino Rossi
Maverick Vinales


Ducati Tim
Andrea Dovizioso
Danilo Petrucci.
Team Suzuki Ecstar
Alex Rins
Joan Mir
Red Bull KTM Factory Racing
Johann Zarco
Pol Espargaro
Petronas Yamaha SRT
Franco Morbidelli
Fabio Quartararo
Real Avianti Racing
Karel Abraham
Tito Rabat Alma
Pramac Racing
Francesco Bagnaia
Jack Miller
Red Bull KTM Tech3
Miguel Oliveira
Hafizh Syahrin
LCR Honda Idemitsu
Takaaki Nakagami
LCR Honda Castrol
Cal Crutchlow
Aprilia Racing Team Gresini
Aleix Espargaro
Andre Iannone.

Di kontestasi motoGP 2019 Valentino Rossi masih merupakan pembalap yang usianya paling tua, yaitu 40 tahun. Dan katanya VR46 akan terus membalap di MotoGP sampai usia 46 tahun. Mungkin ini sesuai nomor 46 yang tersemat di nomor motornya. Ya semoga tetap sehat dan bisa membalap terus sampai umur 46 tahun ya VR46? Amien.

Berikut daftar pembalap MotoGP 2019 berdasarkan usia.

#motogp #motogp2019

No comments:

Powered by Blogger.