Pengalaman Pertama Mengikuti Event Lari Bersama BRILian RUN 2019 di Surabaya


Sekarang sedang ramai-ramainya even lomba lari digelar, setiap ada even ulang tahun suatu kota atau perusahaan kebanyakan menggelar lomba lari dengan istilah RUN. 

Pada kali ini adalah pengalamanku pertama mengikuti event lari, pengalaman pertama juga yang pendaftarannya via online, dan pengalaman pertama mengikuti event lari yang pendaftarannya gratis alias free.


Sekali lagi bank BRI menggelar event lari.
Setelah sukses menggelar lari di Jakarta, Bogor, dan Solo pada tiga edisi sebelumnya, ke
Di tahun 2019 ini Bank BRI menggelar event lari di Surabaya, tepatnya di lapangan Makodam V Brawijaya pada Minggu, 1 Desember 2019.

Event bertajuk "BRILian Run 2019, Running is Free Let Your Spirit Also Be" itu menyediakan tiga kelas untuk para peserta, Fun Run (5k), Olympic Distance (10k), dan Half Marathon (21k).

Para peserta yang ikut berpartisipasi sungguh beruntung, karena event lari dengan predikat terbesar di Indonesia yang melibatkan 10 ribu orang ini tanpa dipungut bayaran dan berhadiah ratusan juta rupiah alias gratis.

Para peserta lari yang menjadi terbaik akan mendapatkan tabungan BRI BritAma dengan detail sebagai berikut:

Kategori Half Marathon 21K
Juara 1: Rp. 20 juta
Juara 2: Rp. 15 juta
Juara 3: Rp. 10 juta

Kategori Olympic Distance (10K)
Juara 1: Rp. 15juta
Juara 2: Rp. 10 juta
Juara 3: Rp. 7 juta

Kategori Fun Race (5K)
Juara 1: Rp. 10 juta
Juara 2: Rp. 7 juta
Juara 3: Rp. 5 juta

Selain itu, 5 peserta fun race dengan kostum terbaik juga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp.2,5 juta rupiah.

Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai  hadiahdoorprize dengan total nilai Rp.124 juta rupiah.

Registrasi BRIlian Run 2019 dilakukan pada tanggal 20-25 November 2019 pada pukul sebelas siang hingga tiga sore WIB setiap harinya dengan mengakaes di website brilianrun.com maupun menggunakan aplikasi brilianrun (dapat di-download di Play Store).

Di event lari kali ini saya pilih yang 5k dulu, maklum kelas pemula, masih belum tahu rasanya mengikuti event lari. Yang penting cari pengalaman dulu sekalian cari sensasinya.


Race pack berupa jersey, BIB number, race booklet, hingga Drawstring Bag.
Medali BRILian Run 5k
Menggigit medali BRILian Run




Pelari yang pakai costum Spiderman

Karena pendaftarannya gratis kucoba-coba daftar dan Alhamdulillah dapat tiketnya. Ini penampakan teketnya.



Para peserta yang telah mendaftar akan mendapatkan kelengkapan race pack berupa jersey, BIB number, race booklet, hingga Drawstring Bag yang diambil pada 28-30 November 2019 di Grand City Mall Surabaya.

Pada hari H, event tersebut dimeriahkan presenter olahraga dan aktor ternama, Ibnu Jamil yang ikut berpartisipasi.

Dari hasil lari 5k Alhamdulillah bisa dilalui dan mendapat medali. Walupun saat lari saat mencapai 4k kaki ini terasa sulit untuk berlari, lelah, capai bercampur jadi satu. Akhirnya sedikit sedikit jalan, sedikit-sedikit lari. Dan bengitu melihat garis finis betapa senangnya hati ini, seperti pepatah pucuk dicinta ulam pun tiba.

Saat sampai garis finis, hilang rasanya lelah dan capai yang tadi, apalagi setelah menginjak garis finis panitia menyodorkan minuman mineral dan pisang. Dan ini yang ditunggu-tunggu setelah nomor BIB ku dicentang oleh panitia brulah menerima medali BRILian Run 5k.

Demikian pengalaman pertamaku ikut lomba lari, sampai jumpa di even lari berikutnya.




No comments:

Powered by Blogger.