Keusilan Lindan Gara-gara Pakai Tas YONEX Didenda Rp 247,3 Juta



Ladalah..... !!! ada ada saja. Di penghujung tahun 2017 lagi-lagi dihebohkan oleh tingkah keusilan sang Pebulu tangkis sekaliber peraih medali emas Olimpiade 2012 asal China, yaitu Lin Dan. Pasalnya saat bertanding di turnamen China Badminton Super League yang dihelat 20-24 Desember 2017 ketika mau bersiap menghadapi Huang Yuxiang dari klub Zhejiang pada Kamis (21/12/2017) Lindan dengan sengaja membawa tas raket bulu tangkis yang memiliki logo YONEX.

Tidak khayal lagi Lin Dan yang tampil mewakili klubnya, Qingdao Renzhou, terpaksa pertandingan harus tertunda selama 25 menit.

Waowwww... tak dapat kubayangkan pasti saat itu penonton gaduh dan penasaran. Usut punya usut ternyata dalam liga ini hanya memperbolehkan pemain untuk menggunakan produk yang berasal dari sponsor utama, yaitu Li Ning.


Namun tenang Sob, walaupun terjadi penundaan pertandingan akibat ulah sang pemain tunggak ini, akhirnya diizinkan untuk bermain dan bisa mengalahkan Huang secara straight game, tetapi harus menerima pinalti hukuman, yaitu Lin Dan beserta klubnya didenda oleh pihak penyelenggara. Aduh ampun..... mau main malah disuruh bayar denda. Pusing pala barbie.

Tau nggak Sob dendanya? Nggak tanggung-tanggung pihak penyelenggara memberikan denda sebesar 120.000 Chinese Yuan, bila dirupiahkan setara dengan 247,3 juta rupiah karena dianggap tidak mematuhi aturan liga. Uang sebanyak gitu kalau aku sendiri yang bayar gajian 10 tahun belum tentu lunas.

Setelah mengalami hal tidak mengenakkan tersebut, Lin Dan bukannya tobat, malah berulah lagi sebagai tindakan protes pada pertandingan sebelumnya. Apa kira-kira aksi protesnya Sob?

Gambar Lindan membawa beberapa raket tanpa menggunakan tas raket


Mungkin saking kesalnya Lindan melakukan aksi protes pada pertandingan yang digelar pada hari Sabtu (23/12/2017), Lin Dan yang ditantang Zhao Junpeng dari klub Xiamen memasuki lapangan tanpa membawa tas raket. Malah Pria  berusia 34 tahun ini datang ke lapangan sembari melambaikan tangan membawa lima raket di tangannya dan tanpa membawa tas.


Dari pertandingan teraebut Lin Dan berhasil meraih kemenangan dan membuat kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk timnya, Qingdao.

Menurut hemat saya, Lindan melakukan hal tersebut pasti ada misi sesuatu yang belum terkuak, mungkin dengan cara ini seorang  pemain bisa mengaajukan protes supaya masalah bisa segera diselesaikan.

Dari informasi katanya sih Lin Dan bersama enam pebulu tangkis profesional lainnya masing-masing belum menerima gaji sebanyak 4 juta Yuan saat bermain membela klub Guangzhou Yeuyu. Oalah.. begitu to?

Yah . semoga masalah yang dihadapi Lindan segera terselesaikan dan bulu tanngkis dunia makin jaya.

Sumber: BolaSport.com


No comments:

Powered by Blogger.